Selasa, 13 November 2018 | 01:16

Polisi Datang Pelangsir BBM Solar Pulau Rayo Kocar Kacir

Laporan Jefrizal

SPBU Pulau Rayo Bangko.

INFOJAMBI.COM – Maraknya aktivitas pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar, untuk dijual kembali ke lokasi tambang emas illegal, di sejumlah SPBU di Kota Bangko, akhirnya aparat Polsek Bangko harus kerja ekstra, melakukan penertiban di SPBU Pulau Rayo, Kelurahan Dusun Bangko.

Begitu aparat kepolisian mendatangi SPBU Pulau Rayo, puluhan para pelangsir menggunakan mobil yang sudah antri sejak pagi, kocar-kacir dan melarikan diri bersama kendaraannya.

Penertiban ini setelah banyaknya laporan masyarakat kepada pihak kepolisian. Sebab, setiap kali warga yang ingin mengisi BBM ke SPBU Pulau Rayo, selalu sulit, bahkan warga yang memiliki kendaraan roda empat kesulitan masuk ke SPBU, lantaran jalan untuk masuk ke SPBU tertutup oleh seluruh mobil pelangsir.

Penertiban ini akan terus dilakukan hingga SPBU Pulau Rayo bisa kembali normal dan warga yang menginginkan BBM bisa terlayani dengan baik, ujar salah seorang aparat kepolisian di lapangan.

Untuk sistim pengisian BBM jenis Solar, pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan pemilik SPBU. Pembelian BBM jenis solar maksimal hanya bisa 30 liter untuk mobil kecil dan 40 liter untuk mobil besar.

Jika ada yang mengisi BBM jenis Solar lebih dari jumlah yang ditentutakan, maka pihak kepolisian akan langsung menindak para pelaku pelangsir BBM.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Bangko, IPTU Echo Sitorus, mengatakan, penertiban ini dilakukan karena banyaknya pengaduan masyarakat, tentang ulah pelangsir BBM di SPBU Pulau Rayo.

“Kita hanya menertibkan, dan memberi peringatan kepada pemilik SPBU. Kendaraan roda empat maupun roda enam, hanya bisa mengisi BBM jenis solar sebanyak 40 liter saja,” ucap IPTU Sitorus, Kamis(13/9/2018).

Kapolsek juga mengatakan, jika selama satu minggu ini peringatan kita tidak diindahkan, para pelaku palangsir BBM, maka pihak kepolisian akan bertindak tegas.

“Kalau tidak ikut aturan kita, maka kita akan razia dan tangkap para pelangsir-pelangsir BBM yang ada di SPBU Pulau Rayo ini,” tutupnya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Hukrim

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Polisi Datang Pelangsir BBM Solar Pulau Rayo Kocar Kacir - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.