Polisi Ringkus Suami Pukul Istri Pakai Batu Giling, HBA Datang

Penulis: Andra Rawas || Editor: Rahmad

ilustrasi

INFOJAMBI.COM – Aparat polisi meringkus Hasan (47) yang telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya, Herlina (43).

“Tim Reskrim Polsek Jelutung berhasil menangkap pelaku di kawasan Mendalo saat akan melarikan diri,” kata Kapolsek Jelutung, Iptu Aidil, Senin (19/04/2021).

Pada pernyataannya, pelaku mengakui telah menganiaya istrinya. Kejadian itu berlangsung di kediamannya di Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pada Jumat (16/04/2021).

Menurut Iptu Aidil, korban dipukuli pelaku dengan menggunakan anak batu giling dan palu. Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan wajah.

“Pelaku juga menusuk punggung korban menggunakan pisau dapur,” ujar Aidil.

Usai kejadian, lanjut Aidil, pelaku langsung melarikan diri dan berhasil dibekuk polisi. Polisi juga mengamankan satu batu giling, sebilah pisau dapur, satu palu dan sehelai seprai tidur sebagai barang bukti.

Pelaku masih ditahan di Mapolsek Jelutung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dia dijerat dengan pasal 44 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Aidil.

Informasi didapat, lantaran pelaku menyuruh istrinya untuk mengurus BLT namun tak kunjung cair. Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya. Kala mereka tinggal di Palembang, korban juga sempat alami luka parah hingga dilaporkan ke polisi

Sebelumnya, Anggota DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) datang menjenguk penjual tisu di persimpangan lampu merah Kotabaru itu di RS Bhayangkara, Senin tadi. Korban masih terbaring lemah di atas kasur perawatan.

“Begitu dapat kabar, saya langsung kesini melihat kondisi korban,” ujar HBA.

HBA prihatin dengan kondisi tersebut juga menyalurkan bantuan. Berharap bantuan tersebut dapat mempercepat pemulihan korban sehingga bisa beraktivitas normal.

Dalam kesempatan itu, anak kedua korban bernama Nia menceritakan kepada mantan Gubernur Jambi itu, bagaimana ayahnya yang tega menganiaya ibunya.

“Ibu jadi sulit untuk melihat. Memang ayah mau bunuh ibu nian,” kata anak korban dengan berlinang air mata.

HBA didampingi Kepala Dinas PPA Provinsi Jambi Luhtfiah dan sejumlah Tenaga Ahli DPR RI.

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.