Polres Merangin Amankan Lima Unit Exavator Yang Dibawa Kabur Dari Bungo

Penulis : Jefrizal : Editor : M Asrori S

Salah satu unit exavator yang ditemukan di Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat.

INFOJAMBI.COM – Lima unit exavator yang digunakan untuk aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin (PETI), berhasil diamankan aparat Polres Merangin. Sedangkan pemiliknya belum berhasil ditemukan.

Penemuan exavator itu, setelah pihak Polres Merangin memperoleh informasi jika alat berat jenis Exavator yang melakukan aktifitas PETI di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat,Kabupaten Bungo, kabur ke wilayah Kabupaten Merangin.

Dari informasi itu, tim gabungan Polres Merangin dipimpin Kabag Ops Kompol Pamenan, melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Tabir Barat berbatasan dengan Desa Batu Kerbau, Jum`at (12/03/2021).

Saat melakukan penyisiran tim berhasil menemukan lima alat berat yang disembunyikan pemiliknya dalam keadaan terparkir di dalam semak-semak di Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat.

Karena lokasi sulit dijangkau, akhirnya pihak kepolisian hanya mengamankan lima unit komputer alat berat tersebut dan memasang polis line alat berat.

Kapolres Merangin AKBP, Irwan Andy Purnamawan, membenarkan jika anggotanya berhasil menemukan dan mengamankan lima unit excavator yang diduga digunakan untuk aktifitas PETI.

“Lima alat tersebut dibawa kabur dari lokasi PETI Desa Batu Kerbau, yang saat itu di razia oleh tim gabungan Polres Bungo. Saat ini kami hanya mengamankan komputernya saja dan mempolis line alat berat tersebut. Untuk penyelidikan terhadap siapa pemiliknya masih terus dilakukan,” tegas Kapolres.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.