Minggu, 23 September 2018 | 20:01

Polres Merangin Amankan Ratusan Botol Miras

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Untuk mencegah maraknya peredaran minuman keras (Miras) di Kabupaten Merangin, Polres Merangin terus melakukan razia penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras, dan kali ini aparat kepolisian berhasil mengamankan 120 botol miras jenis Mensen yang akan di bawa ke Kecamatan Lembah Masurai menggunakan sebuah mobil minibus.

Penangkapan ratusan botol miras tersebut, bermula dari laporan masyarakat, kalau akan ada sebuah mobil dari kota lahat membawa minuman keras dalam jumlah banyak, dari informasi tersebut, Jum`at (20/4/2018) sekitar pukul 22.00 wib, Tim operasi pekat langsung menghadang mobil minibus saat melintasi jalan Bangko-Kerinci tepatnya di Kelurahan Pasar Atas.

Setelah berhasil diberhentikan dan di geledah, tim operasi pekat berhasil menemukan lima dus miras jenis Mensen yang di timbun dengan barang-barang klontongan lainya, karena pemilik miras berinisila YE (51) dan ME (45) tidak bisa memperlihatkan izin penjualan miras, maka ratusan botol miras bersama pemiliknya di amankan ke Polres Merangin.

Usai di data dan di mintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Merangin, pemilik miras di izinkan pulang dan akan menjalani sidang tindak pidana ringan pada senin mendatang.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin, membenarkan jika tim operasi pekat berhasil mengamankan ratusan botol miras.

“Rencana miras tersebut akan di jual ke Kecamatan lembah Masurai, namun berhasil kami gagalkan dan kini minuman tersebut sudah kami amankan di Polres Merangin,”jelas AKP Sandi,Sabtu (21/4/2018).

Kasat juga menjelaskan, karena kasus ini hanya merupakan tindak pidana ringan, maka pemilik miras kami perbolehkan pulang setelah di data oleh penyidik. “Pemiliknya akan menjalani sidang tindak pidana ringan pada senin mendatang,namun minumannya sudah kami sita,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.