Polres Merangin Mutasi Pejabat Besar-Besaran

Polres Merangin mutasi pejabat besar-besaran.

INFOJAMBI.COM — Polres Merangin menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Bangko, Kapolsek Tabir Ulu dan Kapolsek Tabir Selatan, di Polres Merangin, Kamis (19/10/2017).

Jabatan Kabag Ops diserah terimakan dari Kompol Suharyoto kepada Kompol Wirmanto Dinata S.Ag, Kasat Reskrim dari AKP Alhajad SIK kepada AKP Sandy Mutaqin Pranayudha SIK.

Sejumlah kapolsek bertukar posisi, antara lain Kapolsek Tabir Selatan AKP Slamed Widodo kepada Iptu Candra Kirana, Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas kepada Iptu Tumpal Sinaga dan Kapolsek Tabir Ulu Iptu Candra Kirana kepada Iptu Syahrial SH.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro SIK, ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama dan dikenakan pada pejabat baru.

Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Pejabat Kabag Ops yang lama, Kompol Suharyoto mendapat tugas baru sebagai Kanit II Subdit III Ditilkam Polda Jambi, sedangkan Kasat Reskrim AKP Alhajad SIK menjadi Panit II Unit I Subdit III Ditreskrimum Polda Jambi.

Kapolres Merangin, Aman Guntoro, mengatakan, jabatan tidak ada yang abadi. Jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik.

Sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“Selamat kepada pejabat baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Merangin. Semoga di tempat yang baru sukses dalam kedinasan dan karir.

Selepas upacara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan acara kenal pamit di aula Polres Merangin. Acara dihadiri para kabag, kasat, kapolsek dan anggota Polres Merangin. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.