Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:39

Polres Tanjabbar Dapat Bantuan Kapal Patroli

Kapal patroli bantuan Mabes Polri
Kapal patroli bantuan Mabes Polri

KUALATUNGKAL — Polres Tanjabbar menerima bantuan dua unit speedboat kamtibmas alias kapal patroli. Bantuan ini datang dari Sarpras Mabes Polri, guna menunjang operasional Polres Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar Agus Sumartono, Wakapolres Ilyan Chandra, Kabag Ops Ronal BP Nainggolan, Kabag Sumda Sopirin, Kapolsek KPPP Syaipul Anwar pun menggelar selamatan, hari ini.

Usai do’a selamat, Kapolsek KPPP, Iptu Syaipul Anwar, melakukan uji coba kapal patroli tersebut mengitari perairan Sungai Pengabuan, Kualatungkal.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, berharap bantuan tersebut dapat menunjang kinerja Satpolair Polres Tanjabbar, terutama untuk patroli laut di wilayah perairan Pengabuan dan Tungkalulu.

Kapal patroli ini juga digunakan untuk sambang dan patroli daerah terisolir yang hanya dapat ditempuh menggunakan angkutan air, seperti Senyerang, Batangasam dan Seberangkota.

“Semoga kapal tersebut dapat membantu polisi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di perairan Tanjabbar,” ujar Agus.

Kapal ini memiliki panjang 6 meter, lebar 2 meter, tinggi 2,75 meter, draft desain 0,50 meter dan mesin penggerak 85 HP 2 Tak. Juga dilengkapi dengan standar Polri.

Dua unit speedboat ini diperuntukan bagi Polsek Pengabuan dan Tungkalulu. Selain Tanjabbar, sejumlah polsek di kabupaten lain juga mendapat bantuan serupa, seperti Polsek Sekernan, Polsek Marosebo, Polsek Mendahara, Polsek Kualajambi dan Polsek Sadu. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.