Polri dan Mitra Bantu Tracing Kasus Covid-19

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menggelar Pelatihan Tracer Penanganan Covid-19 kepada brigadir Polri, senkom mitra Polri dan Pokdarkamtibmas polres/ta jajaran, untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.

Pelatihan dibuka oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui zoom meeting, di Rumah Dinas Kapolda Jambi, Sabtu (24/7/2021).

Kapolda mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya mengerti betul apa saja yang harus dilakukan.

“Saya sangat mengapresiasi elemen masyarakat Mitra Polri karena bersedia dan turut serta berperan aktif menjadi tracer,” ujarnya.

Kapolda menyebutkan, sampai saat ini pandemi covid-19 yang melanda Provinsi Jambi semakin tidak baik. Terjadi peningkatan jumlah kasus, dan saat ini muncul varian baru membuat penyebarannya semakin cepat dan meningkatkan resiko kematian bagi yang terinfeksi tanpa mengenal usia.

“Besar harapan saya program ini dapat berjalan dengan baik dan dalam menjalankan program ini tetap patuhi protokol kesehatan,” kata jenderal bintang dua ini.

Untuk diketahui, tracer bertugas apabila ada masyarakat yang positif akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya berkomunikasi dengan siapa saja. Selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.