Polri Harus Terus Meningkatkan Profesionalisme dan Inovasi

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Polri menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan SDM Polri 2019 se-Indonesia di Kabupaten Badung, Bali Kamis (26/9/2019), dilaksanakan tanggal 24-27 September dengan tema SDM Polri Yang Kompetitif, Berprestasi dan Inovatif Menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang membuka Rapat tersebut mengungkapkan dunia saat ini sedang mengalami periode perubahan sangat cepat yang disebabkan oleh Megatrend Global.

Di antaranya perubahan demografi, yang diprediksi pada 2065 jumlah penduduk dunia mencapai 10 miliar jiwa serta pergeseran kekuatan ekonomi global.

Mantan Kabareskrim ini mengingatkan fenomena Megatrend Global tidak untuk ditakuti, tapi untuk dihadapi bersama. Karena sudah menjadi kewajiban Polri bahwa manifestasi dari pelayanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi visi institusi Polri.

“Aspek ketahanan negara menjadi salah satu prioritas Polri adalah terkait ketahanan data dan informasi. Untuk itu harus ditunjang dengan personel dan SDM yang profesional,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, MM, menjelaskan, rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia (SDM) Polri T.A 2019 ini sejalan dengan Promoter Kapolri no. 4 yaitu peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan. Dalam kesempatan itu di-launching sejumlah program unggulan berbasis digital.

“Polri harus terus meningkatkan profesionalisme dan inovasi. Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang sangat kompetitif ini. Peningkatan kualitas SDM Polri menjadi keharusan,” tutur Asisten SDM Kapolri.

Mantan Karobinkar SSDM Polri ini berharap sejumlah aplikasi yang di-launching ini bisa terus dikembangkan agar sesuai kebutuhan organisasi Polri yang terus berkembang. Dengan demikian, tujuan dari penciptaan aplikasi itu pun bisa tercapai.

Asisten SDM Kapolri dalam kesempatan itu memberikan penghargaan kepada Polda Jambi dengan Kategori Juara 1 Rekruitment Akpol dan Juara Harapan 2 Naskah Inovasi peningkatan SDM yang Unggul. Penghargaan itu diterima oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH mengatakan Penghargaan ini merupakan wujud keseriusan Polda Jambi dalam mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri melalui ASSDM Polri atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Jambi.

“Alhamdulillah kita (Polda) Jambi dipercaya oleh masyarakat Jambi transparan dalam proses penerimaan rekrutmen Akpol,” sebutnya.

Dilanjutkan Kapolda, kita berharap kedepannya ini bisa terus dipertahankan dengan menyampaikan informasi ke masyarakat Jambi bahwa Polda jambi benar-benar transparan, bersih dan akuntabel serta humanis dalam proses rekruitmen Akpol dan pelayanan terhadap masyarakat.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.