Polri Rangkul Warga SAD

INFOJAMBI.COM — Untuk membangkitkan rasa simpati kepada Polri, warga Suku Anak Dalam di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Merangin, Jambi, dikunjungi oleh Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama W, Senin (18/12/2017).

Kapolres dan jajaran turun langsung meninjau pemukiman warga SAD Desa Lantak Seribu. Dalam kunjungan ini, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Merangin disambut hangat oleh warga SAD. Mereka dikalungi buah sebale sumpah, yang artinya penghormatan kepada raja besar.

Usai disambut puluhan warga SAD, Kapolres Merangin sempat berdialog dan bercengkrama bersama warga SAD Desa Lantak Seribu. Sebagai kepedulian terhadap mereka, Kapolres memberikan bantuan sembako dan pakaian.

Kapolres Merangin, I Kade Utama W mengaku ini pertama kalinya dia menginjakan kaki di pemukiman warga SAD Desa Lantak Seribu sejak menjabat di Kapolres Merangin.

“Saya sangat senang datang ke sini. Warga SAD sudah mulai maju dan tidak ketinggalan lagi dari perkembangan zaman. Warga SAD ini saudara kita yang harus dibimbing untuk bisa hidup bersama warga lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres berharap warga SAD bisa membantu kinerja kepolisian dan taat pada aturan hukum yang berlaku. Mereka sama di mata hukum, tidak ada perbedaan sama sekali.

“Intinya, kita selalu membina mereka, jika ada perilaku buruk yang dilakukan, kita selaku pengawas dan pembina secara hukum harus mengingatkan, apalagi tidak sedikit warga SAD yang melanggar hukum,” ujar Kapolres. (Jefrizal — Merangin)

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.