Polsek Tabir Dan Koramil Temukan Dua Titik Api

Laporan Jefrizal

Lahan kebun karet warga yang sengaja dibakar.

INFOJAMBI.COM – Selama musim kemarau melanda Kabupaten Merangin, warga banyak yang ingin membuka lahan perkebunan dengan cara membakar. Kegiatan warga terpantau oleh satelit Terra, dimana ada dua titik api di wilayah Hukum Polsek Tabir.

Kapolsek Tabir dan Koramil 08/Tabir bersama anggota Manggala Agni, mencoba mencari keberadaan titik api. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya tim gabungan menemukan dua titik api berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tabir Lintas.

Dua titik api itu ada di lahan kebun karet yang sengaja di bakar oleh pemiliknya, untuk lahan karet baru seluas kurang lebih satu setengah hektar. Belakangan diketahui pemilik lahan itu Wagiman (60) dan Nurhamid (35) warga Kecamatan Margo Tabir.

Saat aparat gabungan sampai di lokasi, titik api di lahan perkebunan sudah padam. Sementara aparat masih memburu kedua pemilik lahan, untuk di proses secara hukum.

Danramil 08/Tabir, Kapten Suhari, membenarkan jika ada dua titik api di wilayahnya.

“Ada warga yang ingin membuka lahan baru dengan cara di bakar. Untuk luas lahan yang di bakar sekitar satu setengah hektar,” jelas Kapten Suhari, Kamis(19/7/2018).

Guna membuat efek jera bagi warga yang ingin membuka lahan dengan cara dibakar, pihak kepolisian akan mencoba memproses pemilik lahan secara hukum yang berlaku.

“Untuk proses hukumnya, kini tengah ditangani pihak kepolisian dan kita hanya membantu sifatnya,” pungkasnya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.