Minggu, 19 November 2017 | 04:31

Tim Polwan Ini Kunjungi Tujuh Poskamling Tengah Malam, Ada Apa ?

Polwan sambangi poskamling tengah malam || foto : ist

KUALATUNGKAL – Masih berlangsung dalam rangkaian soaialisasi Kamtibcarlantas dan Kamtibmas di wilayah perbatasan, kali ini tim fokus kegiatan di Poskamling di tujuh lokasi, sejak Senin (17/4) malam, di Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, menjelaskan, tim terdiri dari Kasat Lantas Iptu Agustina Wijayanty dan anggota, Kasubsektor Tebing Tinggi Ipda B Tamba dan anggota serta BKTM Desa Talang Makmur Bripka Teguh Riadi. Mereka melaksanakan poskamling dengan himbauan bidang lalulintas.

Kegiatan dimulai pukul 22.20 WIB sampai sekitar pukul 23.30 WIB, langsung menjangkau tujuh poskamling di RT 02 hingga RT 08 Desa Talang Makmur, Tebing Tinggi. Masing-masing pos dijaga tim ronda antara 3 – 7 orang tiap malam.

Dalam kesempatan ini, pesan-pesan kamtibmas dititipkan pada warga. Salah satu pesannya selalu mewaspadai tamu tidak dikenal serta diwajibkan melapor ke RT/RW setempat, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta selalu waspada.

Tim yang dipelopori Kasat Lantas beserta Polwan Satlantas Polres Tanjabbar ini, di setiap poskamling yang dikunjungi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada para pemuda, agar menjaga keselamatan berlalulintas, wajib memakai helm dan kelengkapan lain.

Selain itu juga turut bersama menjaga keamanan dan tidak mengonsumsi minuman keras dan narkoba. Juga disampaikan patroli polisi sambang pos kamling di desa, untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini untuk lebih mendekatkan hubungan polisi dan masyarakat, khususnya di pedesaan di perbatasan. Kami berterima kasih, pengecekan dan sambang poskamling secara door to door ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat,” kata Kasat Lantas Agustina.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut sosialisasi budaya keselamatan lalu lintas, informasi pembuatan SIM , tilang online, kepatuhan lalulintas dan pendekatan dengan masyarakat perbatasan.

“Saya apresiasi, hari pertama sudah melaksanakan lima kegiatan, kejar tayang, semoga tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Mari kita berdayakan budaya keselamatan lalulintas. Peran serta instansi dan masyarakat perlu ditingkatkan,” timpal Kapolres. (infojambi.com/DD)

 




Kategori Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.