Ponpes Baabussalam Dapat Bantuan Rp 50 Juta dari Gubernur

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Pondok Pesantren Baabussalam, di Desa Mengupeh, Tengah Ilir, Tebo mendapat bantuan uang Rp 50 juta dan 50 kitab suci Alqur’an dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Bantuan diserahkan oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, Rabu (29/1/2020). Bantuan diberikan untuk membantu pembangunan pesantren ini.

Fachrori menyatakan, Pemprov Jambi terus berupaya membantu pembangunan pondok pesantren. Tujuannya untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Menurut Fachrori, pesantren merupakan salah satu potensi dalam menghasilkan SDM berkualitas dan berakhlak mulia.

“Kami juga terus berupaya memberi perhatian penuh pada pondok pesantren, namun anggarannya terbatas. Bantuan akan diberikan bertahap, dilihat dari prioritas pembangunan yang dibutuhkan,” kata Fachrori.

Fachrori mengakui perkembangan ponpes saat ini sangat pesat. Terutama dalam peningkatan program pendidikannya. Ponpes dapat mempertahankan nilai salafiyah dan pengkajian kitab kuning. Saat ini banyak juga pesantren mengadakan pendidikan formal.

“Kami senang sekali melihat perkembangan pesantren yang makin banyak memberikan pendidikan formal. Diharap pesantren lebih banyak lagi melahirkan generasi muda berkualitas dan berakhlak mulia,” tutur Fachrori.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jambi yang mengunjungi Ponpes Baabussalam. Pemkab Tebo ikut mendukung program Pemprov Jambi membantu pembangunan pondok pesantren.

Tahun 2020 Pemkab Tebo menganggarkan pembangunan Islamic Centre di Kecamatan Tengah Ilir sebesar tiga miliar rupiah. Santri Ponpes Baabussalam diharap ikut meramaikan Islamic Centre itu.

BACA JUGA : Romadoni Hanyut Terbawa Arus Sungai Tabir

Ketua Yayasan Ponpes Baabussalam, KH Komaruddin menyatakan kedatangan gubernur ini memberi berkah. Ini kunjungan Fachrori keempat kali sejak pesantren ini didirikan. #RC

Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.