Selasa, 11 Desember 2018 | 16:45

Porporv XXII Resmi Dibuka

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII resmi dibuka oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Minggu (18/11/2018) sore. Jadwal pembukaan sempat tertunda akibat turun hujan deras.

Porprov Jambi XXII diikuti oleh 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, mempertandingkan 31 cabang olahraga (cabor). Ada tiga cabor dipertandingkan di daerah, yakni cabor arung jeram di Kabupaten Kerinci, cabor bola volly dan panjat tebing di Kabupaten Batanghari.

Dalam acara pembukaan ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Mayriwan Eka Putra.

Fachrori Umar

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, berharap even porprov ini menjadi media bagi para atlet menuju prestasi, sekaligus pemetaan dalam menciptakan bibit atlet berprestasi di Provinsi Jambi.

Menurut Fachrori, porprov dapat menjadi momentum yang baik dalam mengangkat kembali kejayaan Jambi di bidang olahraga. Dia minta para atlet meningkatkan disiplin guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Atlet tidak datang dari langit. Bakat alam saja tidak cukup untuk jadi juara. Harus diasah sejak usia dini dengan pembinaan di keluarga, sekolah, klub serta organisasi olahraga,” ujar Fachrori.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para kontingen, karena meski lokasi acara pembukaan diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat melaksanakan acara pembukaan.

Indra Armendaris

“Mari kita satukan tekat, satukan semangat untuk menyukseskan Porprov XXII di Provinsi Jambi ini,” ujar Indra dihadapan Wakil Ketua II KONI Pusat, Mayjen TNI Dedy Husodo Hargo yang turut hadir. ***


Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.