Portugal Cetak Dua Gol Bunuh Diri Saat Hadapi Jerman

Editor : Sholimin

Laga Jerman vs Portugal | foto : eufa.com

INFOJAMBI.com – Jerman membuka asa peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Poin tiga diraih Jerman usai menaklukkan Portugal 4-2 di pertandingan kedua Grup F.

Bermain di Fussball Arena Munich, Sabtu (19/6) malam, Jerman bermain menyerang. Hasilnya Jerman mampu menciptakan gol cepat pada menit ke-5. Sayang gol itu dianulir wasit karena off-side.

Peluang lainnya yang diciptakan Jerman pada menit ke-10. Lewat kaki Kai Havertz, tembakan dari luar kotak penalti bisa diamankan kiper Portugal Rui Patricio.

Jerman terus menggempur pertahanan Portugal. Toni Kroos nyaris mencetak gol pada menit ke-12. Tembakan kaki kanannya masih bisa diamankan kiper Portugal.

Keasikan menyerang, Jerman kecolongan. Portugal bisa mencuri gol lewat serangan balik pada menit ke-15 lewat kaki Ronaldo. Umpan Diogo Jota mampu dituntaskan Ronaldo.

Jerman bisa menyamakan skor pada menit ke-35 berkat gol bunuh diri pemain Portugal Ruben Dias. Bola hasil tendangan Kai Havertz, sempat mengenai kaki Ruben Dias. Skor imbang 1-1.

Keberuntungan tampaknya berpihak ke Jerman. Gol kedua untuk Jerman kembali didapat pada menit ke-39 lewat gol bunuh diri. Guerreiro berusaha menghalau bola namun masuk ke gawang sendiri.

Tidak banyak perubahan strategi dibabak kedua. Jerman masih tampil menyerang. Pada menit ke-51, anak asuhan Joachim Low berhasil menambah gol. Umpan silang Gosens ke depan gawang mampu dimanfaatkan Havertz menjadi gol. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan Jerman.

Jerman kembali menambah pundi golnya pada menit ke-60. Gosens mencetak gol dengan sundulan kepala setelah meneruskan umpan Kimmich.

Portugal mampu memperkecil skor pada menit ke-67 lewat sontekan Diogo Jota di mulut gawang setelah mendapat umpan tarik dari Ronaldo.

Hingga pertandingan berakhir, Skor 4-2 tidak berubah. Kemenangan ini menjadi modal bagus Jerman untuk menghadapi Hongaria di laga pamungkas grup. Sementara, Portugal harus menang lawan Prancis dalam perebutan tiket ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan ini, Jerman menggeser Portugal dari peringkat kedua dengan sama-sama mengumpulkan tiga poin, namun unggul head-to-head. Posisi puncak dikuasai Prancis, yang di pertandingan sebelumnya, imbang 1-1 lawan Hongaria.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.