Senin, 21 Mei 2018 | 03:56

Poskamling Harus Diaktifkan Lagi

Laporan Rudy Saputra

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS.

INFOJAMBI.COM – Pasca peristiwa pemboman yang terjadi di Surabaya Jawa Timur dan Pekanbaru Riau, membuat semua pihak diminta untuk meningkatkan pengamanan lingkungan, khususnya dilakukan aparat Kepolisian.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, saat menghadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, di aula kantor Kemenag Provinsi Jambi, Kamis (17/5/2018).

Bahkan Kapolda Jambi sebelumnya menegaskan, keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang di ada dilingkungan masyarakat, harus di aktifkan kembali. Karena sesungguhnya Pos Kamling merupakan mata dan telinga dalam pencegahan faham radikalisme.

“Saya sudah lama menginstruksikan agar Pos Kamling di daerah daerah diaktifkan lagi, karena Pos Kamling merupakan mata dan telinga dalam pengamanan bangsa” tegas Brigjen Pol Muchlis AS.

Semua warga dihimbau, jika melihat ada kejanggalan dilingkungan sekitar tempat tinggal, diharapkan segera melapor kepada pihak keamanan terdekat.

“Tim Densus 88 saat ini sedang memantau seluruh kawasan, jika ada tindakan mencurigakan dan diduga pelaku teroris, tim Densus 88 akan meminta dukungan kepada pihak Kepolisian” pungkas Brigjend Pol Muchlis As.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.