Posyandu Anggrek Berpeluang Menang Lomba Tingkat Provinsi

PENULIS : TEGUH
EDITOR : M ASRORI S

Tim penilai lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jambi saat berada di Desa Tanjung Benaung (Foto/Teguh).

INFOJAMBI.COM – Posyandu Anggrek Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan, berpluang menang dilomba Posyandu Tingkat Provinsi Jambi 2019. Hal ini tersirat ketika tim penilai turun ke desa tersebut, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Ketua Tim Penilai Lomba, Bayu Putra, Posyandu Anggrek cukup memenuhi kriterian, apalagi jika semua indikator yang ditentukan dapat tercapai.

“Apa yang menjadi indikator penilaian, tidak hanya menjadi terbaik dalam ajang penilaian, tapi juga menjadi terbaik dimata masyarakat Kabupaten Merangin. Jadi bila itu tercapai, tentu berpotensi menang,” ujar Bayu Putra.

Dalam penilaian itu, tim sangat mendetail mengamati setiap kegiatan dan pola pemantauan balita di Posyandu Desa Tanjung Benuang. Banyak kegiatan dan inovasi dilakukan di Posyandu Anggrek.

Sementara Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesty Haris, mengatakan, Posyandu Anggrek merupakan Posyandu terbaik di Kabupaten Merangin, kerena perpredikat juara pertama pada lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Merangin.

”Sebagaimana kita ketahui, bahwa akibat dari krisis multi dimensional yang melanda bangsa Indonesia, berdampak pada rendahnya kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dasar keluarga,” ujar Hj Hesty.

Karena itu lanjut wanita pendiri Taman Bunga Merangin Gerdent ini, untuk meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia, diperlukan upaya menggiatkan kembali Posyandu, sebagai unit pelayanan kesehatan dasar masyarakat.

“Terima kasih kepada kader-kader Posyandu yang sudah berperan aktif dan bekerja konsisten, sehingga Posyandu Desa Tanjung Benuang, bisa mewakili Kabupaten Merangin ditingkat Provinsi Jambi,” terang Hj Hesty Haris.

Asisten I Setda Merangin, H Syafri yang hadir mewakili Bupati Merangin menambahkan, untuk menghadapi perkembangan zaman yang terjadi, tentunya sumber daya aparatur pemerintah maupun TP-PKK dan kader Posyandu sangat diperlukan.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus PKK, kader Posyandu dan masyarakat, jadikan momentum lomba ini, untuk meningkatkan kinerja kita dalam menyelenggarakan PKK di Kabupaten Merangin, agar lebih baik dan maju di masa mendatang,” ujar H Syafri.***

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.