Potong Nasi Tumpeng Tandai Peringatan HUT ke 75 PMI 

Penulis : M Asrori S || Editor : Redaksi

Wakil Ketua PMI Provinsi Jambi, Syahrasadi tengah memotong tumpeng, tsndai peringatan HUT ke 75 PMI tahun 2020 (foto M.Asrori.S)

INFOJAMBI.COM – Puncak peringatan HUT ke 75 PMI tahun 2020, dilaksanakan oleh PMI Provinsi Jambi, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, di halaman Markas PMI Provinsi Jambi, Kamis (17/09/2020).

Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dalam sambutannya dibacakan Wakil Ketua PMI Provinsi Jambi, Syahrasadin mengatakan, organisasi PMI saat ini sudah berusia 75 tahun. Usia yang relatif tua, sama tuanya dengan usia Negara Republik Indonesia.

Diusianya itu, kata Syahrasadin, tentu kiprah organisasi Palang Merah Indonesia banyak mengalami pasang surut dalam menjalankan fungsi dan perannya ditengah-tengah masyatakat, tanpa terkecuali PMI Provinsi Jambi.

Perayaan HUT PMI ke 75 tahun meski berada dalam suasana pandemik Covid 19, namun baik PMI Provinsi, PMI Kota dan Kabupaten, selama ini telah saling bersinerji bersama pemerintah daerah dan berbagai donasi lainnya, untuk meringankan beban masyarakat di Provinsi Jambi.

“Khusus dalam rangka puncak peringatan HUT ke 75, PMI Provinsi Jambi melaksanakan serangkaian kegiatan, antara lain, mendorong lembaga mitra seperti TNI, Polri, Gojek, Grab dan Maxim, untuk melakukan donor darah, ujar Syahrasadin.

Disamping itu, tambah Syahrasadin, sebelumnya juga dilaksanakan dialog interaktif di RRI Jambi menghadirkan Pengurus PMI dan Kepala UTD PMI Kota Jambi. Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di TVRI Jambi, serta dalam waktu dekat akan membagikan 150 paket sembako untuk keluarga kurang mampu, di Kabupaten Muaro Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.