PP Bakomubin Tolak Internasionalisasi Haji

Laporan Bambang Subagio

PP Bakomubin menyerahkan plakat sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Duta Besar Kerajaan Saudi.

INFOJAMBI.COM – Pengurus Pusat Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (PP Bakomubin), memberikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Osamah Mohammed Al Shuib yang telah mengundang untuk silaturrahim.

Menurut Ketum PP Bakomubin, Ali Mochtar Ngabalin, hal ini sebagai wujud dari pengakuan Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia kepada PP Bakomubin dan membuka kesempatan kerjasama, antara Kerajaan Saudi Arabia melalui kedutaan besarnya di Indonesia.

Dalam momen itu, didampingi Ketua Bidang Hubungan dan Kerjasama Luar Negeri, Andi Arlin, Ali Mochtar Ngabalin, selain menyerahkan plakat sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia , juga menyatakan tegas menolak upaya internasionalisasi ibadah haji dan umroh yang belakangan ini kembali ramai.

“Kami secara tegas, menolak upaya internasionalisasi, pengelolaan haji dan dua tanah haram oleh pihak manapun,” ujar Ali di Jakarta, Kamis (1/3/).

Menurut Ali Muchtar, selama ini bagi Bakomubin dan Umat Islam Indonesia meyakini pengelolaan haji oleh pemerintah Arab Saudi, dari tahun ke tahun meningkat kualitasnya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi Syaikh Osamah, mengaku bahagia atas dukungan dari organisasi para muballigh ini.

“Saya senang dengan organisasi Bakomubin, karena memberi perhatian dan dukungan yang utuh terhadap pelaksanaan dan penyelenggaran haji,” katanya.***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.