Prabowo-Sandi Unggul di Batanghari

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : M ASRORI S

KPU Batanghari.

INFOJAMBI.COM – Setelah dilakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara selama tiga hari, 5-7 Mei 2019, oleh KPU Batanghari, bahwa hasil akhir pleno untuk Pilpres di wilayah Kabupaten Batanghari, paslon Presiden dan Wapres nomor urut 02, Prabowo Sandi, unggul atas paslon Presiden dan Wapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Data yang diperoleh dari hasil akhir pleno Selasa (7/5/2019), suara paslon Presiden Jokowi- Ma’ruf Amin meraih suara sebanyak 69,076, sedangkan untuk paslon presiden Prabowo-Sandi meraup suara 93,058.

Perolehan suara itu dibenarkan salah seorang anggota Komisioner KPUD Batanghari, Hasyim. Menurutnya KPU sudah bekerja keras merekap selama tujuh hari di gedung Pemuda Muarabulian.

Hasyim menambahkan, untuk pemilu kali ini antusiasme dan partisipasi masyakarat lebih meningkat dari pemilu lima tahun lalu. Hal ini menunjukkan masyakarat sangat tertarik untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan, ujarnya.

“Benar, pemilu tahun ini, antusiasme warga cukup tinggi untuk memilih, jika di bandingkan dari pemilu lalu, peningkatannya diperkirakan mencapai 90 persen,” kata Hasyim.

Saat ditanyakan hasil pleno akhir DPRD Batanghari, nama caleg yang bakal duduk di kursi DPRD? Hasyim menegaskan, bahwa untuk nama-nama peserta pemilu yang akan duduk di DPRD Batanghari, hingga kini belum selesai direkap.

“Untuk DPRD Batanghari masih dalam proses rekap,” ungkapnya.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.