Prada Sidik Bersihkan Halaman Rumah Orangtua Asuh

Penulis : Tim TMMD | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Personel satgas TMMD 112, Prada M Sidik ikut membantu orangtua asuh, Suparman, membersihkan halaman rumah.

Hal tersebut dia lakukan agar halaman rumah terlihat lebih bersih serta jauh dari penyakit di masa pandemi covid-19.

Prada M Sidik mengungkapkan, selain membantu urusan dapur, seperti memasak, mencuci piring, dia ikut membantu orangtua asuh bersih-bersih pekarangan rumah. Kebersihan itu penting.

“Kita harus hidup sehat, halaman rumah harus tetap bersih supaya tidak ada nyamuk. Kalau lingkungan kotor nyamuk pasti berkembang biak dan menyebabkan penyakit,” kata Prada Sidik, Minggu (10/10/2021).

Dikatakan, pembersihan halaman rumah untuk memberikan edukasi kepada warga agar mereka tergerak hidup bersih. Sampah plastik, kalau tidak dibersihkan dengan mudah nyamuk bersarang dan berkembang biak.

“Saya sudah biasa membantu kegiatan orangtua asuh selama tinggal di rumah ini. Prajurit bukan hanya dituntut tanggung jawab dalam program TMMD saja, tapi saling meringankan beban satu sama lain juga menjadi fokus utama kemanunggalan bersama rakyat,” katanya.

“Selama kami berada di sini orangtua asuh dan warga yang lain begitu baik. Bahkan mereka juga sudah menganggap para satgas sudah seperti keluarga mereka sendiri. Jadi rasanya bersalah kalau beban mereka tidak kami bantu,” kata Sidik. ***

Kategori Tebo

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.