Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Seluruh anggota Korem 042/Gapu mengikuti latihan beladiri militer (BDM), Kamis (7/1/2021) pagi. Latihan dilaksanakan di lapangan Makorem 042/Gapu Jambi

Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl saat memimpin gerakkan dasar BDM, setelah melaksanakan erobik lari/jalan mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut untuk mengingat – ngingat kembali gerakan – gerakan dasar BDM, karena setiap prajurit TNI saat pendidikan dibekali BDM dan juga bahwa Seni beladiri tersebut mengutamakan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Beladiri Militer, kata Kasrem lagi, juga memadukan gerakan tinju, bantingan, dan juga  kuncian, sehingga beladiri menjadi salah satu cabang beladiri Militer wajib di jajaran TNI AD.

Kasrem menegaskan, latihan beladiri Militer merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu seluruh prajurit Korem 042/Gapu wajib melaksanakan latihan beladiri militer ini secara rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan.

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutur dia.

Sehingga dalam pelaksanaan latihan tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan, tetapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri militer ini,” beber Kasrem.

Latihan Beladiri Militer dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu).

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.