Presentasi di Markas Besar PBB, Zola Akan Beberkan Soal Kelistrikan Jambi

Zumi Zola meninjau pembangkit listrik di Jambi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, S.TP MA, akan menyampaikan presentasi tentang kelistrikan di Provinsi Jambi. Paparan gubernur muda ini terkait dengan dijadikannya Provinsi Jambi sebagai pilot project pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

“PLTMH ini didanai oleh United Nations Development Programme atau UNDP, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas,” kata Gubernur Jambi melalui Kepala Biro Humas, Johansyah SE ME kepada infojambi.com.

Menariknya, presentasi disampaikan Zola pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di Markas Besar PBB, di New York, Amerika Serikat, 20 – 22 September 2017. Zola merupakan satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh organ PBB untuk program pembangunan itu.

PLTMH yang bakal dibangun di Provinsi Jambi merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan. Rencananya proyek ini dilaksanakan di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Dalam Sidang Umum PBB tersebut, dibahas pula isu-isu strategis lainnya. Hadir dalam sidang umum organisasi terbesar di dunia itu para kepala negara. Negara Indonesia diwakili oleh Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. (Doddi Irawan – Jambi)

 

Kategori Pendidikan,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.