Pro 2 RRI Gelar Galaksi di Tugu Keris Siginjai Kotabaru

Laporan Wahyu Nugroho

Sekda Kota Jambi Ir. Budidaya, M. For.Sc Saat Melantunkan Lagu Daerah Jambi

INFOJAMBI.COM – Salah satu Program Siaran Unggulan Pro 2 RRI Jambi yang langsung melibatkan Masyarakat Pendengar adalah Gaya Lagu dan Aksi (Galaksi), sebuah program acara siaran Live Musik diluar Studio dan Wawancara dengan Narasumber, yang saat ini digelar sebulan sekali diberbagai tempat.

Galaksi yang sudah terselenggara sejak tahun 90 an ini, mengusung konsep bernyanyi diiringi dengan Organ Tunggal disiarkan langsung melalui Pro 2, FM. 90.90 Mhz, dulunya disiarkan seminggu sekali didalam Studio Pro 2 yang menghadirkan para Fans, Masyarakat dan  Narasumber.

Namun sejak kepemimpinan H. Rasman,SE. MM, sebagai Kepala RRI Jambi, terus dilakukan pembenahan seperti Program Siaran, termasuk  Acara Galaksi yang dulunya lebih banyak dilakukan didalam studio, namun melalui tangan dingin Rasman, didukung semua jajarannya, kini acara Galaksi diselenggarakan diluar Studio, seperti ditempat-tempat keramaian, Cafe dan dihalaman Studio Pro 2 itu sendiri.

Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (7/4/2018) malam, Siaran Galaksi diselenggarakan di Tugu Keris Siginjai Kotabaru Live, dipandu Artha dan Aga Witarsa sebagai Host, dihadiri Sekda Kota Jambi Ir. Budidaya, M. For.Sc dan beberapa Kepala Dinas dilingkup Pemkot Jambi, seperti Kepala Dinas Perhubungan, Bappeda dan Pariwisata, serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran berlangsung cukup meriah, apalagi pada malam minggu tersebut warga masyarakat tumpah ruah menikmati malam “Car Free Night” atau semalam bebas kendaraan diseputaran bundaran tugu Keris Siginjai Kotabaru.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pro 2 Esty Cahyaning Purwati, S.Sos, malam minggu ini Galaksi menyambangi sekaligus menghibur masyarakat Kota Jambi yang bermalam minggu di Tugu Keris Siginjai bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Sementara Sekda Kota Jambi Budidaya, menyambut baik penyelenggaraan Galaksi di Tugu Keris Siginjai, selain untuk menghibur masyarakat juga sebagai ajang menyalurkan minat bernyanyi masyarakat. “Semoga ajang seperti ini terus dilaksanakan, untuk turut memajukan Kota Jambi dan Pemkot selalu mendukung ” kata Sekda.

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.