Senin, 21 Mei 2018 | 04:12

Program JKN Kis di Jambi Belum Memenuhi Target

Laporan Rudy Saputra

Sekda Drs.H.M.Dianto.M,Si saat memberi sambutan (foto Rudy Saputra)

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Drs.H.M.Dianto,M.Si, Senin pagi (7/5/2018) bertempat di salah satu hotel di kawasan kota Jambi, membuka kegiatan Forum Komunikasi para Pemangku Kepentingan Utama Tingkat Kabupaten/Kota dan Forum Koordinasi Pengawas dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Provinsi Jambi.

Kegiatan yang melibatkan Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi, serta Deputi Direksi Wilayah Sumatera Tengah (Sumbagteng) BPJS, Kepala BPJS, Kepala Dinas Kesehatan , juga Kepala OPD Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Sekda M. Dianto yang mewakili plt Gubernur Jambi fachorori Umar. dalam sambutannya menyampaikan, Provinsi Jambi memiliki 9 kabupaten dan 2 kota. Provinsi Jambi masih kurang dari target nasional. Hal ini di sebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap Program Pemerintah.

“Saat ini kesadaran Masyarakat dalam hal Kesehatan khususnya di Jambi masih kurang, apalagi terhadap Program Pemerintah di bidang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kis. Pasalnya dari target nasional sebesar 75 persen kini baru mencapai 64 persen saja singkat M.dianto”

Sebelum acara dimulai Setda Provinsi Jambi M. Dianto bersama direksi BPJS Sumbangteng Siswanto memberikan piagam penghargaan kepada tiga Kabupaten yang telah berhasil dalam peningkatan di bidang kesehatan di antaranya kabupaten Tebo, Kota Jambi, dan kabupaten Tanjung Jabung barat.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.