Kamis, 19 Juli 2018 | 05:02

Proyek APBD Perubahan Harus Selesai 40 Hari

Hadi Sarosa

INFOJAMBI.COM – Penggerjaan proyek fisik di Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sarolangun menggunakan  dana APBD Perubahan 2017, ternyata hanya diberi waktu singkat untuk pengerjaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Hadi Sarosa, Kabid Bina Marga Dinas PU Sarolangun. “Untuk waktu pengerjaan proyek fisik yang ditender atau penunjukan langsung melalui dana APBD Perubahan tahun ini hanya kita beri waktu 40 hari,” kata Hadi.

Pengerjaan fisik tersebut akan dimulai akhir November ini hingga akhir Desember mendatang dengan total 60 paket pengerjaan tersebar di Kecamatan Sarolangun, Singkut, Pauh, Batang Asai, Limun dan Mandiangin.

“Dana yang dikucurkan pengerjaan fisik dari dana APBD Perubahan ini sekitar Rp 45 miliar. Untuk pengerjaan pengaspalan, pengerasan, rigid beton, pembukaan jalan baru dan pembuatan box,” urainya.

Disinggung terkait saat ini masuk musim penghujan, pengerjaan fisik tersebut yakin bisa selesai dilaksanakan. Hadi mengatakan, rekanan sanggup mengerjakan hingga waktu yang ditentukan.

“Kami akan tekan pihak rekanan agar pengerjaan selesai dengan waktu yang sudah ditentukan. Kami tidak mau ada alasan karena musim penghujan pengerjaan proyek jadi terbengkalai,” ungkapnya.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra juga yakin pengerjaan fisik di Kabupaten Sarolangun melalui dana APBD Perubahan 2017 bisa diselesaikan, walau dengan waktu minim.

“Saya akan tekan dinas terkait agar menyelesaikan proyek fisik di Sarolangun, agar tidak ada yang terbengkalai,” tandasnya. (Rudy Ichwan – Sarolangun)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.