Proyek Jalan Lingkungan SD 182/Hutan Lindung tidak Sesuai Rencana

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Ada ada saja yang dilakukan rekanan proyek jalan lingkungan dikawasan Muarabulian. Masalahnya, rekanan saat mengerjakan jalan lingkungan SD 182/Hutan Lindung kelurahan Rengas Condong kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari dikerjakan tidak sesuai dengan gambar rencana. 

Proyek Jalan Lingkungan yang dianggarkan melalui dana APBD-P 2019 senilai Rp 185 juta lebih tersebut, terjadi kesalahan besar saat membangun. Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perkim, seharusnya titik Nol jalan dibangun dari simpang aspal. Namun yang dikerjakan rekanan malah dimulai dari halaman SD 185. 

Akibat salah pengerjaannya, Sekolah yang seharusnya mempunyai halaman malah tertutupi oleh bangunan jalan. Alhasil, pengerjaan jalan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Jalan yang seharusnya menyatu panjang malah terputus ditengah sekitar 40 meter karena salah dalam pengerjaan.

Jalan yang menutupi halaman sekolah panjangnya sekitar 57 meter dengan lebar kurang lebih 3,2 meter. Pengerjaan proyek ini ternyata dibangun tanpa memberitahu PPTK jalan lingkungan wilayah 3.             

“Pembangunan jalan lingkungan SD 185 Hutang Lindung tidak sesuai dengan gambar rencana. Rekanan membangun jalan tidak memberitahu saya sebagai PPTK nya. Ini sangat disayangkan sekali, jalan yang seharusnya tidak putus malah terputus karena salah dalam pengerjaan,”kesal Harsufni PPTK jalan lingkungan wilayah 3 saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (21/11/2019).

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan lingkungan SD 185/Hutan Lindung tersebut dikerjakan oleh CV Tribina Jaya. Hingga berita ini dipublikasikan, pihak rekanan belum bisa dikonfirmasi.***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.