Proyek Jembatan Provinsi Tiga Tahun Mangkrak

PENULIS : RUSTAM HASANUDIN
EDITOR : M ASRORI S

Jembatan sungai Alahan, Desa Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau tanjab Timur (Foto/Rustam Hasanudin),

INFOJAMBI.COM – Jembatan yang dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Jambi, sejak tiga tahun lalu stop pengerjaannya atau mangkrak.

Jembatan tersebut dibangun diatas sungai Alahan, perbatasan antara desa Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau dan Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Jembatan ini dibangun sejak tahun 2017 oleh PT SBC, hingga kini tidak ada lagi pekerjaan finising atas jembatan sepanjang 45 meter itu. Anggaran dananya diperkirakan mencapai puluhan miliar.

Keberadaan jembatan ini, untuk memdukung rute jalan Propinsi Jambi-Muara Jambi-Tanjung Jabung Timur.

Ironisnya, keberadaan jembatan ini malah menciptakan keresahan pengguna jalan, apalagi masyarakat setempat. Karena pembangunannya mangkrak tidak dilanjutkan, maka akses lalu lintas pun dijalan itu terhenti selama tiga tahun.

Kondisi terkini jembatan ini, tidak ditimbun tanah diujung jembatan. Jangankan pakai kendaraan, jalan kakipun tidak bisa melewat.

“Terpaksa kita setiap tiga bulan gotong royong membuat jembatan darurat dipinggir jembatan. Kasihan melihat anak-anak yang ingin ke sekolah tidak ada jalan,” ungkap M Iqro, kepada INFOJAMBI MEDIA, Rabu (10/7/2019).

Harapan warga setepat, Pemerintah Provinsi Jambi, segera melanjutkan pembangunan jalan tersebut.

“Aneh, masak ya jalan propinsi tidak dilanjutkan pekerjaannya,” tukas M Iqro.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.