PSU di TPS CE-Ratu Gelembungkan Suara, Alex : Ingat 5 PPK Dipecat

Penulis : Gegeronline.go.id || Editor : Redaksi

Tim Advokasi Al Haris – Abdullah Sani (ist)

INFOJAMBI.COM — Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, salah satunya dilaksanakan di Desa Koto Baru, Kota Sungai Penuh.

Tim Advokasi Al Haris – Abdullah Sani, Muhammad Halik Alnemeri, mengingatkan publik pada kasus penggelembungan suara pasangan calon Cek Endra – Ratu Munawarah di sana.

Alex —sapaan akrab Halik Alnemeri— menjelaskan, pada Pilgub 9 Desember 2020, kasus penggelembungan suara CE – Ratu di daerah itu dibuktikan oleh pleno KPU Kota Sungaipenuh.

Menurut Alex, sekitar dua ribu suara paslon 02, Fachrori Umar – Syafril Nursal, ditambahkan ke suara CE – Ratu.

Pada pleno KPU Kota Sungaipenuh, saat formulir C1 dari sekitar 20 TPS dibuka, penggelembungan suara terbukti. Perolehan suara dari TPS dengan rekap PPK berbeda.

Suara Fachrori – Syafril ditambahkan oleh oknum PPK Kota Sungaipenuh ke CE – Ratu. Akibatnya, pasangan Fachrori – Syafril dan Al Haris – Abdullah Sani dirugikan.

“Tim advokasi, termasuk saya yang ikut langsung mendampingi. PPK terbukti menggelembungkan suara ke 01. Ini kesalahan fatal, mestinya pelaku dipidana,” kata Alex, Kamis, 1 April 2021. ***

Baca selengkapnya dari sumber langsung : Gegeronline.com

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.