PT Caritas Bantu 4 Sapi dan 10 Kambing untuk Warga Sekitar Areal Tambang

Penulis : Rudi Ichwan || Editor : Redaksi

Qurban PT CEI (foto : rudi)

INFOJAMBI.COM – PT Caritas Energi Indonesia (CEI) Sarolangun berqurban empat ekor sapi dan 10 ekor kambing, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jum’at (31/7/2020).

Daging qurban dari perusahaan pertambangan batubara itu dibagikan kepada warga desa wilayah Divisi I, di areal pertambangan PT CEI, di Desa Tanjung Rambai, Sarolangun.

Desa yang mendapatkan bantuan hewan qurban dari PT CEI meliputi Desa Tanjung Rambai, Muara Indung, Kelurahan Sarkam dan Ladang Panjang.

Penyerahan hewan qurban kepada  tokoh masyarakat setempat dilakukan oleh Project Manager PT CEI, Setio Nugroho.

“Pemberian hewan qurban ini sebagai salah satu bentuk perhatian kami pada masyarakat di sekitar wilayah tambang kami. Tujuan utamanya menjalankan ibadah sunnah sebagai umat muslim,” ujar Setio.

Setio menjelaskan, pemberian bantuan hewan qurban sudah dilakukan PT CEI sejak beraktivitas di Desa Tanjung Rambai tahun 2015.

Tahun ini pemberian hewan qurban meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 PT CEI membantu empat ekor sapi.

“Pemberian hewan qurban ini akan terus kami lakukan kedepannya. Tidak menutup kemungkinan jumlah hewan qurban yang dibagikan bertambah lagi, jika produksi PT CEI mengalami peningkatan,” ungkap Setio.

Penyerahan hewan qurban dari PT CEI dihadiri Camat Sarolangun, Huzairin, Lurah Sarolangun Kembang, Aditya, dan tokoh masyarakat setempat. (adv)

Kategori Agama,Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.