PT Caritas Energi Indonesia Bagikan Empat Ekor Sapi Qurban

PENULIS : RUDI ICHWAN
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Merayakan Idul Adha 1440 H atau Hari Raya Qurban bagi seluruh umat muslim, pihak managemen PT Caritas Energi Indonesia menyumbang empat ekor sapi.

Perusahaan ini bergerak di bidang pertambangan batubara di Desa Tanjung Rambai, Kecamatan Sarolangun.

Qurban empat ekor sapi dari PT Caritas Energi Indonesia diberikan pada empat desa yang berada di kawasan aktivitas perusahaan. Masing-masing desa mendapat satu ekor sapi.

Keempat desa tersebut adalah Tanjung Rambai, Muara Indung, Kelurahan Sarkam dan Ladang Panjang.

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Humas PT Caritas Energi Indonesia, Kohar Wijaya SH. Untuk Desa Tanjung Rambai diterima oleh Imam Mesjid, Roni.

Di Desa Muara Indung diterima oleh Imam Mesjid, Abdulah. Desa Ladang Panjang diterima oleh Kepala Desa, Ahmad Muslim. Untuk Kelurahan Sarkam diterima oleh Ketua RT Junai didampingi Imam Mesjid, H. Abdul Qodir.

Project Manager PT Caritas Energi Indonesia, Haris Winarso mengatakan, pemberian hewan qurban ini selain salah satu bentuk perhatian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Selain itu juga sebagai ibadah sunnah dari umat muslim mampu berqurban,” kata Haris.

“Pemberian bantuan hewan qurban sudah dilakukan sejak mulai beraktivitasnya PT Caritas Energi Indonesia tahun 2015. Dalam dua tahun belakangan ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ujar Haris, Minggu (11/8/2019).

Haris menjelaskan, pemberian hewan qurban ini akan terus dilaksanakan kedepannya. Tidak menuntut kemungkinan jika kegiatan produksi perusahaan mengalami peningkatan, jumlah hewan qurban yang disumbangkan bertambah.

Penyerahan hewan qurban PT Caritas Energi Indonesia ini dihadiri oleh Camat Sarolangun Huzairin, Lurah Sarolangun Kembang Aditya, Lurah Gunung Kembang Dedi Kurniawan dan tokoh masyarakat sekitar. ***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.