PTMSI Jambi Makin Bersinar

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DODDI

Pengurus PTMSI Provinsi Jambi periode 2017 – 2021 seusai dilantik (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Jambi terus berbenah. Sudah banyak prestasi diraih oleh para atletnya.

Kesuksesan itu membuat Pengprov PTMSI Jambi dinilai mampu membina para atletnya, di bawah kepemimpinan ketua umumnya, Bambang Bayu Suseno (BBS).

Pengprov PTMSI Jambi periode 2017 – 2021 itu dilantik oleh Waketum PB PTMSI, Rudolf Partisipasi, 19 September 2019. Meski baru dilantik, para pengurus sudah lama bekerja.

Dalam rapat kerja PTMSI Provinsi Jambi belum lama ini, seluruh pengurus PTMSI di Provinsi Jambi sepekat mengimplementasikan hasil Rakernas PTMSI, di Jakarta, 13 – 14 September 2019.

Menurut Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Jambi, Erwis, cabor tenis meja sudah siap menghadapi PON di Papua dan Porprov Jambi tahun 2020.

Pengurus PTMSI Provinsi Jambi juga berkomitmen, mendukung penuh kemajuan olahraga tenis meja di Jambi, dari di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, bahkan nasional dan Asia.

Ketum Pengprov PTMSI Jambi, Bambang Bayu Suseno bersama para atlet muda tenismeja Jambi (foto : ist)

Guna menjaring atlet berprestasi, tanggal 19 – 22 September 2019 diadakan Kejuaraan Tenismeja Tingkat Provinsi Jambi.

Masing-masing pengkab dan pengkotmenurunkan atlet-atlet andalannya. Hasilnya, Kota Jambi keluar sebagai juara, dengan perolehan medali tiga emas, dua perak dan tiga perunggu.

Erwis menjelaskan, para juara dalam even itu akan diturunkan pada Porprov Jambi 2020. Prestasi mereka telah teruji dari Kejuaraan Tenismeja Tingkat Provinsi Jambi.

Terkait PON Papua 2020, seleksi Pra PON hanya memperebutkan empat tiket putra dan empat tiket putri. Pra PON 2020 dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur, 1 – 7 November 2019.

Atlet tenis meja Jambi yang lolos ke Pra PON nanti adalah M Taqwa Islami dan Fatwa Muttaqin dari Kota Jambi, Ilal Fajri dari Kabupaten Kerinci dan Beni Wijaya dari Kabupaten Bungo.

Sementara untuk putri, atlet tenis meja yang berangkat ke Pra PON terdiri dari Trima Meta asal Kabupaten Sarolangun, Afina asal Kabupaten Batanghari, Adisah asal Kabupaten Bungo dan Maharani asal Kota Jambi. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.