Publik Figur Dunia Juga Ikut Memberi Ucapan Selamat Berpuasa

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau

Ucapan selamat menjalankan puasa Ramadhan bagi kaum Muslimin berdatangan dari kalangan publik figur dunia. Selebritis, pesepak bola dan bahkan perdana menteri juga ikut menghormati umat Islam dunia dengan memberi ucapan selamat.
Salah satu selebritis dunia asal Amerika yang diberitakan masuk Islam, Lindsay Lohan pun ikut menyambut Ramadhan 1438 H yang jatuh pada Sabtu (27/05/2017). Melalui akun sosial medianya, penyanyi dan pemain film yang tertangkap kamera membawa Al Quran dan memakai hijab ini menuliskan #happyramadan. Selebritis kontroversial ini juga pernah menyebutkan melalui wawancara di sebuah TV di Arab Saudi bahwa dia sempat berpuasa di Ramadhan tahun 2016 silam.
Selebritis senegara Lohan, Nicki Minaj juga mengucapkan selamat melalui akun twitternya. Penyanyi yang kerap menggunakan pakaian seksi ini mengucapkan “happy #ramadan. peace to all”.

 
Selain selebritis, pemain dan klub kota juga memberi ucapan yang sama. Pemain bola asal klub raksasa Italia Juventus, Mehdi Benatia ikut merayakan datangnya bulan Ramadhan. Pemain bola Muslim asal Maroko ini memposting kalender puasa Ramadhan tahun 2017 di akun Facebook miliknya. Pesepakbola 30 tahun ini baru saja memperpanjang kontrak dengan Bianconeri- julukan Juventus, sampai tahun 2020.


Klub tempat Mehdi bermain, Juventus melalui akun resmi Facebook berbahasa Indonesia juga memposting gambar dua pemain Muslin di klub tersebut, yaitu Mehdi Benatia dan pemain asal Bosnia, Miralem Pjanic dengan ucapan “Selamat Berpuasa 2017”.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau juga menunjukkan sikap toleransinya terhadap Muslim yang menjalankan ibadah puasa melalui video berdurasi 47 detik. Dalam video berbahasa Inggris dan Perancis tersebut, perdana menteri tampan tersebut mengucapkan “Assalamu’alaikum, minggu Ini adalah awal Ramadhan bagi umat Muslim di Kanada dan di penjuru dunia. Orang- orang berkumpul di mesjid dan rumah bersama keluarga dan teman. Dunia merayakannya. Ramadhan mengingatkan kita untuk menghargai nikmat yang diberikan kepada kita dan membalasnya dengan mendahulukan kepentingan orang lain dibanding kepentingan kita sendiri. Tahun ini, sejalan dengan perayaan ulang tahun 150 Kanada, mari kita rayakan tradisi, kebudayaan, dan kepercayaan yang membuat negara kita menjadi tempat yang bagus untuk tinggal. Muslim Kanada telah memberikan kontribusi besar bagi negara kita dan membuat Kanada menjadi negara yang kuat, terbuka dan inklusif seperti saat ini. Atas nama keluarga, saya dan Sofi mengucapkan selamat berpuasa bagi kaum Muslim. Ramadhan Mubarak.”

Laporan: Lery Ridha Daulay  

Kategori Selebriti

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.