Pulang Dari Tamiai, Ini Kata Zola…

Gubernur sepulang dari Tamiai bersama Kapolda dan Danrem || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI – Sepulang dari meninjau lokasi kerusuhan antar warga Desa Tamiai dan peladang Dusun Muaropulau, Batang Merangin, Kerinci, Gubernur Jambi, Zumi Zola, menggelar jumpa pers, di Vip Room Bandara Sultan Thaha, Jambi, Selasa (21/3) sore.

Didampingi Kapolda Jambi, Brigjen Yazid Fanani, dan Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Refrizal, Zumi Zola mengakui di lokasi konflik suasana masih mencekam. Namun pemerintah dan aparat keamanan tetap mencarikan solusi, agar masyarakat tidak terus-terusan merasa ketakutan.

Zola membahas persoalan ini bersama Bupati Kerinci, Adirozal. Kedua belah pihak yang bertikai dikumpulkan dan diberi kesempatan berbicara serta berunding.

“Apa harapan kedua belah pihak kami tampung. Mereka menjelaskan, yang menjadi persoalan adalah masalah tanah adat,” kata Zola.

Gubernur, Kapolda dan Danrem sudah menyepakati kondisi ini harus cepat kondusif. Pemberitaan kerusuhan itu merugikan Jambi, karena sudah menyebar secara nasional.

Menurut Zola, kerugiannya akibat konflik ini banyak sekali. Dari segi materi, banyak kendaraan bermotor dibakar dan rumah warga dilempari batu. Akibat lainnya, kondisi psikologis warga jadi terganggu karena mereka ketakutan. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.