Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:05

Pulang Kampung, Taruna Akpol Asal Jambi Lakukan Kegiatan Sosial

INFOJAMBI.COM — Sejumlah Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) asal Provinsi Jambi menjalani cuti pendidikan di daerah asalnya. Untuk mengisi waktu cuti tersebut, mereka melakukan serangkaian kegiatan sosial dan kemanusian.

Salah satunya mengunjungi panti asuhan di Kota Jambi. Para taruna itu terdiri dari Brigadir Taruna Neovaldo Sitinjak, Randi Septian, Gischa Yashela, Andaru Galuh, Tri Wahyu Rahmawati, Barada Taruna Rizki Kurniawan Tresnadi, Ahmad Kelvin Prawira dan Beggie Ferlando Pratama.

Dalam kegiatannya para taruna ini memberi bantuan sembako ke Panti Asuhan Kebon Kopi, Kota Jambi. Mereka juga mengunjungi Pos Pam Ops Lilin Siginjai 2017, untuk melihat langsung tugas nyata kepolisian dalam memberi pengamanan dan pelayanan pada masyarakat.

“Mereka perlu menyaksikan langsung tugas-tugas yang dilakukan aparat kepolisian. Nanti mereka juga akan mengalaminya,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada infojambi.com, Selasa (26/12/2017).

Para Taruna Akpol itu juga mengunjungi salah satu SMA di Kota Jambi, almamater salah seorang diantara para taruna itu. Para taruna berbagi pengalaman dengan siswa-siswi untuk memberi semangat dalam meraih cita-cita dengan sungguh-sungguh.

Kuswahyudi membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan para Taruna Akpol tersebut. “Ya, mereka saat ini sedang menjalankan cuti pendidikan. Polda Jambi ini terus memantau kegiatan yang mereka lakukan,” katanya. (Andra Rawas — Jambi)


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.