Pulang Kampung, Taruna Taruni Asal Jambi Lari Pagi dan Silaturahmi

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) mengisi waktu liburan akhir tahun di daerah asal masing-masing. Begitu pula para taruna dan taruni asal Jambi.

Meski sedang liburan, mereka tetap berolahraga. Sambil berolahraga jalan santai dan lari pagi, para calon perwira kepolisian itu bersilaturahmi.

Para taruna dan taruni asal Jambi angkatan tahun 2016 sampai 2019 mengisi cuti dengan berbagai kegiatan. Salah satunya olahraga jalan santai dan lari pagi.

Lari pagi dimulai dari depan Kantor Gubernur Jambi hingga ke kawasan Gentala Arasy, tepatnya di depan rumah dinas Gubernur Jambi.

Kegiatan yang dilakukan Minggu 22 Desember 2019 ini tak hanya untuk melatih fisik para taruna dan taruni. Namun juga bersilaturahmi antara keluarga taruna taruni dengan masyarakat.

Lari pagi yang dimulai pukul tujuh ini menempuh jarak kurang lebih enam kilometer. Pada saat berlari, para taruna dan taruni dikejutkan oleh pengendara sepeda motor yang terjatuh, persis di depan barisan mereka.

Dengan sigap para taruna dan taruni langsung menolong sang pengendara. Beruntung tidak terjadi luka serius. Para taruna kembali melanjutkan kegiatan lari paginya.

Salah seorang taruna asal Jambi angkatan 2016, Franto A Matondang menyebut, kegiatan ini bukan hanya silaturahmi dan pengenalan antara taruna senior dan junior. Tapi juga untuk melatih para taruna agar tetap memiliki fisik yang fit, meski dalam masa cuti.

Dalam kegiatan ini keluarga para taruna juga ikut menemani. Para orang tua sangat antusias melihat anaknya. Mereka mendukung kegiatan para taruna dan taruni selama libur cuti.

Masuk ke dalam salah satu institusi terbaik di Indonesia, memiliki rasa kebanggaan tersendiri. Taruna asal Jambi, Ego Fermana yang baru saja lulus Akpol tahun 2019, mengaku bangga bisa menjadi seorang perwira polisi.

Selain melakukan lari pagi, dalam mengisi cuti tahun baru ini para taruna dan taruni Akpol asal Jambi juga melakukan kegiatan amal, seperti donor darah dan memberikan bantuan ke panti-panti asuhan.

Jumlah taruna Akpol asal pengiriman Panda Jambi dari angkatan 2016 sebanyak enam orang, angkatan 2017 tujuh orang, angkatan 2018 enam orang, dan angkatan 2019 delapan orang.

Taruna asal Jambi yang menempuh pendidikan di Akpol Semarang ikut mengharumkan nama Jambi. Misalnya angkatan 2018, taruna Fachri Muhammad Mursyid, menjadi anggota Lemustar.

Selain itu, Degi Rajuandi, terbaik dalam berbahasa Inggris. Di angkatan 2019, taruna Elia Prima Tambunan terpilih menjadi Dantap Pleton 3A.

Dalam dua tahun terakhir, lulusan SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti, Jambi yang berhasil masuk Akpol terus meningkat. Angkatan 2018 sebanyak tiga orang, dan angkatan 2019 empat orang. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.