Puluhan Guru Ngaji dan Pegawai Syara’ Berangkat Umroh

H Al Haris, saat melepas jamaah Umroh.

INFOJAMBI.COM – Puluhan guru mengaji dan pegawai syara’ di Kabupaten Merangin, dapat jatah berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah. Mereka dinilai berprestasi dan teladan dalam menjalankan aktivitas tugasnya.

“Sebenarnya dalam gelombang pertama ini, ada 24 orang yang berangkat, tapi satu orang paspornya belum siap,” ujar Bupati, saat melepas jamaah Umroh, Rabu malam.

Untuk satu orang yang paspornya belum siap itu, pemberangkatannya akan menyusul bergabung dengan gelombang kedua, sebanyak 24 orang, Senin (5/2) mendatang.

“Kita ambil setiap Kecamatan dua orang. Jadi pada tahun ini karena kita ada 24 Kecamatan, berarti ada 48 orang para pegawai syara’ dan guru mengaji yang kita berangkatkan, menunaikan ibadah umroh,” terang Bupati.


Pegawai syara’ dan guru mengaji itu, papar Bupati, sebagai apresiasi Pemkab Merangin, karena mereka telah berjuang dan mengabdi dalam membangun daerah di bidang keagamaa.

Bupati Merangin Al Haris, mendoakan agar seluruh calon jemaah umroh dalam kondisi sehat dan bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah.

“Gunakanlah ibadah ini sebaik mungkin. Doakan orang-orang dekat, keluarga kita dan kaum Muslim lainnya yang belum sempat umroh dan haji, semoga mereka berikutnya bisa menunaikannya,’’ pungkas Bupati. ( Teguh – Merangin )

Kategori Uncategorized

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.