Puluhan Hektar Lahan di Muarojambi Terbakar

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Lima titik panas terpantau di wilayah Kabupaten Muarojambi. Titik panas itu diketahui berada di Desa Sipin Teluk Duren dan Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi, M. Zakir mengakui adanya titik api di wilayah Kumpeh Ulu. Menurutnya titik api berasal dari lahan milik masyarakat yang terbakar. Luasnya sekitar 24 hektar.

Celakanya, lahan yang terbakar sebagian besar berstruktur gambut, sehingga sulit dipadamkan. Terlebih lagi tebalnya mencapai empat sampai tujuh meter.

Kebakaran di lahan masyarakat ini sudah berlangsung dua hari. Upaya pemadaman terus dilakukan agar tidak semakin meluas.

Zakir mengungkapkan, hingga Senin (29/7/2019) baru empat hektar lahan berhasil dipadamkan di Desa Sungai Terap. Sementara di Desa Sipin Teluk Duren kebakaran masih berlangsung.

Pihak BPBD Muarojambi masih berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jambi, dalam upaya memadamkan api di Desa Sipin Teluk Duren. Sampai hari ini luas lahan yang terbakar di daerah ini mencapai belasan hektar. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.