Puluhan Ibu Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Salah seorang ibu yang keracunan mendapatkan perawatan medis (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Kegiatan yasinan ibu ibu berakhir tragis. Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa, puluhan ibu ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis (13/12/2018) malam, di desa Rambutan Masam. Siang harinya, puluhan ibu ibu yasinan dan sejumlah anak anak mengeluhkan perut sakit. Satu persatu warga yang ikut menyantap hidangan tersebut dilarikan kepuskesmas bahkan ke RSUD Hamba Muarabulian.

Informasi yang didapat, warga yang mengalami keracunan tersebut berjumlah lebih kurang 40 orang. Kepala Puskesmas Muara Tembesi Safrudin saat dikonfirmasi, Jum’at (14/12/2018) membenarkan kejadian tersebut. “Iya, benar ada warga yang mengalami keracunan makanan pada saat yasinan,”kata Kepala Puskesmas Muara Tembesi, Safrudin.

Dikatakannya, jumlah korban yang dirawat di puskesmas Muara Tembesi 14 orang yang , terdiri dari 13 orang dewasa dan 1 orang anak-anak,”sebutnya.

Sementara itu, salah seorang dokter RSUD Hamba Muarabulian, dr. Dinaili mengatakan, untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah keracunan, dikarenakan belum ada pemeriksaan yang pasti.

“Tapi kemungkinan besar dari amnanesta karena yasinan semalam, mereka memakan salah satu makanan, tapi kami tidak tahu makanannya apa,”kata dr Dinaili.

Saat ditanya gejala apa yang dialami oleh warga yang ada di RSUD ini? Dirinya mengatakan, gejala yang meraka alami saat ini mual dan pusing. “Muntah, pusing disertai mencret dan lemas,”terangnya.

Dijelaskannya pula, mereka merasakan hal tersebut pada pagi harinya. “Untuk jumlah pasien yang ada di RSUD Hamba saat ini lebih kurang sekitar 30 orang,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Muara Tembesi IPTU Orivan Irnanda saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Iya, benar ada warga kami yang mengalami keracunan saat ini sudah mendapat perawatan di Puskesmas Muara Tembesi dan RSUD Hamba Muara Bulian,”kata Kapolsek Muara Tembesi, IPTU Orivan Irnanda.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.