Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:23

Puluhan Kendaraan Terjebak di Kilangan

Jalan rusak parah di Desa Kilangan || foto : raden soehoer

MUARABULIAN — Puluhan kendaraan roda empat yang melintas di jalan kilometer 60, Desa Kilangan, Muara Bulian, Batanghari, terjebak di jalan rusak hingga tiga hari. Ruas jalan penghubung dua kabupaten ini rusak parah.

Lubang yang menganga menjadi pemandangan umum yang selalu dinikmati pengendara dan warga setempat. Hujan yang mengguyur daerah itu membuat lubang yang ada dipenuhi lumpur dan rusak parah.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, mobil pengangkut triplek tujuan Palembang juga terjebak. Kendaraan tersebut jatuh ke pinggir jalan. Beberapa kendaraan lain, seperti truk CPO juga terjebak. Evakuasi sulit dilakukan karena jalan rusak parah.

Rudi, seorang kernet truk, tidak dapat berbuat banyak. Selain tersangkut di lubang, beberapa onderdil truknya rusak akibat beradu dengan aspal. Dari Minggu sore lalu dia terjebak, menunggu mobil lainnya menjemput, untuk memindahkan muatannya.

“Per roda kami patah, harus diperbaiki dulu,” kata Rudi.

Untuk melintasi jalan Desa Kilangan, kendaraan harus ekstra hati hati. Jika supir ceroboh, dipastikan kendaraannya terbalik.

Rita, warga setempat, mengatakan, hal ini selalu terjadi kalau hujan mengguyur. Sebelumnya ada mobil bermuatan kentang terbalik. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan itu.

“Seperti inilah kondisinya jika habis hujan. Sampai bosan lihat mobil terpuruk,” kata Rita. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.