Puluhan Kubik Kayu Ilegal Diamankan

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Maraknya aktifitas Ilegal Loging di wilayah Kecamatan Tabir Timur membuat aparat kepolisian langsung bergerak cepat, kali ini aparat kepolisian berhasil mengamankan puluhan kubik kayu Kempas yang di bawa tanpa kelengkapan dokumen kayu. Selanjutnya pemilik kayu dan kayu beserta kendaraan pengangkut kayu langsung di bawa ke Polres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penangkapan satu unit mobil jenis Fuso merek Hino BE 9334 CE berkat penyidikan anggota Sat Reskrim Polres Merangin, dimana pada Jum`at (16/2), sekitar pukul 10.00 Wib saat anggota Sat Reskrim melakukan patroli ke Kecamatan Margo Tabir melihat sebuah mobil fuso yang mencurigakan.

Setelah mobil di hentikan dan di periksa, ternyata mobil fuso tersebut membawa kayu balok jenis Kampas dengan jumlah puluhan kubik. Setelah di tanya terkait surat-surat kayu, pemilik kayu bernama Violent Ello Afata, Iwan Dedi Lugito, dan Misno Hariyanto tak bisa memperlihatkan dokumen resmi terkait kepemilikan kayu.

Karena tidak memiliki dokumen resmi, akhirnya pemilik kayu dan barang bukti berupa kayu log yang di angkut menggunakan mobil fuso langsung di amankan ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim Iptu Khairunnas membenarkan jika anggotanya melakukan penangkapan pelaku illegal loging.

“Kita amankan saat melintasi wilayah Kecamatan Margo Tabir saat ingin membawa kayu jenis Kampas, saat di tanya oleh anggota, pemilik kayu tidak bisa memperlihatkan dokumen kayu,” “jelas Iptu Kairunnas, Senin (18/2/2019).

Kasat juga menjelaskan, untuk saat ini kayu dan ketiga pelaku sudah di amankan di Mapolres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota saya,dan kini penyidik masih menunggu tim ahli untuk memeriksa jenis kayu, ”tandasnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.