Puluhan Legislator Papua Bentuk Badan Komunikasi

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Anggota DPD RI Yorrys Raweyai mengatakan anggota DPD RI dan DPR RI yang berasal dari Papua dan Papua Barat sepakat membentuk wadah ‘Badan Komunikasi Anggota DPR/DPD Papua-Papua Barat’ untuk menjadi jembatan bagi pemerintah pusat dan daerah menyelesaikan persoalan yang belum tuntas.

Meski mereda, penanganan di Papua sesungguhnya hanya penyelesaian di permukaan saja. Karena itu dari 21 anggota DPD dan DPR dari Papua dan Papua Barat semuanya menyatakan siap dan setuju membentuk Badan Komunikasi ini, ” kata senator dari dapil Papua Yorris Raweyai di Gedung DPR Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Yorris yang dinobatkan sebagai ketua badan komunikasi itu mengaku mendapat persetujuan dari 21 orang yang terdiri dari anggota DPR/DPD dapil Papua – Papua Barat, dengan rincian delapan anggota DPD dapil Papua dan Papua Barat. Delapan anggota DPR dapil Papua.

Ke depan badan yang akan masuk dalam lembaga fungsional MPR RI itu, menurut Yorris akan terus memberikan masukan kepada pemerintah pusat, juga DPR dan DPD RI. Misalnya tentang pendekatan militeristik yang sudah seharusnya dihentikan dalam menangani Papua.

“Psikologis masyarakat Papua terganggu jika terus menerus dilakukan dengan militeristik, baru bangun sudah ada polisi dan tentara di mana-mana. Saat rusuh di Wamena itu di Papua, bukan hanya warga lain yang menjadi korban. Ada 118 orang Papua ikut menjadi korban,” ujar Ketua Komite II DPD RI itu. ***

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.