Puluhan PNS Bandel Ditangkap di Mal

PNS bandel didata petugas

KOTAJAMBI — Tidak terima dirazia petugas Satpol PP Kota Jambi, seorang wanita berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melawan. Ia melarikan saat akan didata.

Wanita itu kedapatan sedang berada di mal, saat jam kerja, Selasa (23/5). Razia ini menyisir sejumlah mal dan pasar tradisional. Sebanyak 27 orang PNS terancam terkena sanksi.

PNS yang menolak didata itu memberontak dan berusaha merebut kunci motornya, saat ditahan petugas Satpol PP. Setelah mendapatkan kunci motornya, oknum tersebut langsung melarikan diri.

Dalam razia ini para PNS yang bolos di jam kerja kedapatan sedang belanja di mal. Ada juga yang kedapatan berada di konter handphone. Mereka yang diciduk akan dilaporkan ke inspektorat dan Walikota Jambi.

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar, mengatakan, razia PNS tersebut menindaklanjuti Peraturan Walikota Jambi tentang ketertiban PNS. Mereka yang tertangkap bolos saat jam kerja terancam hukuman.

Razia oknum PNS bandel tersebut menjadi perhatian warga di lokasi. Peristiwa ini menjadi tontonan. Banyak warga menyayangkan kelakuan para PNS yang keluyuran di saat jam kerja itu. “Bukannyo ngasih contoh yang baik,” ujar Susan, seorang warga. [infojambi.com]

Laporan : Andra Rawas

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.