Puluhan Ribu Masyarakat Muaro Jambi Tumpah Ruah Saksikan Tausiyah UAS

Laporan Muammar Syarbani

INFOJAMBI.COM – Kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Bumi Sailun Salimbai, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (2/3/2018), disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Puluhan ribu jema’ah sudah terlihat memadati lapangan Bukit Cinto Kenang, Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi tempat digelarnya acara tausyah, dari pukul 07.00 WIB hingga kedatangan UAS pukul 11.00 WIB hingga acara selesai.

Meskipun kondisi cuaca sangat terik, tidak menyurutkan puluhan ribu jama’ah yang terdiri dari laki laki maupun perempuan dan anak anak hadir mendengarkan langsung tausiyah UAS yang akrab dijuluki Ustadz Sejuta Viewer, akibat ceramahnya yang sering diunggah ke media sosial.

Selain dihadiri puluhan ribu masyarakat Muaro Jambi, tausyah UAS juga dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyroh dan Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Meskipun dalam tausyahnya sering diselipkan perkataan-perkataan lucu yang membuat seluruh jama’ah tertawa, namun UAS juga menyampaikan nasehat.

Para pemimpin harus berperilaku jujur dan adil terhadap masyarakatnya. Semuanya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT di yaumil akhir kelak

“Pak Gubernur Jambi Zumi Zola masih mau meminta nasihat dari tuan-tuan guru dan para ustadz, maka dari itu saya berikan nasihat, bahwa ingat wahai para pemimpin jadilah pemimpin yang jujur dan adil, karena disebutkan dalam sebuah hadits, seluruh perbuatan manusia kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT, meskipun itu sebesar biji sawi,” ujar UAS.

Tausyah UAS berakhir kurang lebih pukul 12 siang, dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama puluhan ribu masyarakat, di Masjid Agung Al-Abroro, Muaro Jambi. (IJ002)

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.