Puluhan Ribu Warga Padati Tabligh Akbar UAS


PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Ribuan warga Kota Jambi dan sekitarnya memadati Lapangan Masjid Al Hikmah, komplek Pepabri dan komplek Guru, Kelurahan Thehok, Kota Jambi, Senin (25/3/2019) malam, menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS).

Acara yang mengusung tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah serta Investasi Dunia Akhirat” turut dihadiri Gubernur Jambi diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH, MH Wakil Walikota Jambi, Maulana, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi dan Kota Jambi, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, serta Pejabat Kepolisian dan TNI di Provinsi Jambi.

Ketua Pengurus Masjid Jami’ Al Hikmah, M.Darul Kutni dalam bagian sambutannya mengatakan, Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad kali ini dihadiri tidak kurang dari dua puluh ribu massa. “Tidak kurang dari 20 ribu massa hadir pada acara ini,” ujarnya bersemangat.

Bahkan, saking antusiasnya tidak sedikit jemaah yang rela datang ke lokasi dari sore hari, karena khawatir tidak mendapatkan tempat untuk duduk.

“Kami melihat sendiri ada jemaah yang datang sejak pukul 4 sore, padahal acara baru dimulai bagda sholat Isya, luar biasa masyarakat kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darul Kuthni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, beserta semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Acara ini bisa terselenggara berkat dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya warga komplek Pepabri dan komplek Guru dan sekitarnya yang berkomitmen agar acara ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad, Lc, MA mengapresiasi tingginya antusiasme warga Kota Jambi untuk mengikuti pengajian Tabligh Akbar.

“Masyarakat Kota Jambi ini luar biasa, ini tidak kurang ada dua puluh ribu orang berkumpul melakukan mujahadah dalam kebaikan,” ujarnya dalam bagian tausiahnya.

Menurut UAS, masyarakat yang menghadiri pengajian atau Tablig Akbar merupakan para Mujahid atau Pejuang Islam. “Ini semua yang hadir disini para Mujahid, Insya Allah, Allahu Akbar” pekiknya.

UAS berpandangan tingginya animo masyarakat khususnya kawula muda untuk menghadiri Pengajian dan Tabligh Akbar menandakan syiar islam berkembang dengan baik.

“Kalau terus seperti ini,Insya Allah, cita-cita kita untuk mewujudkan Negeri baldatun toyyibatun warabbun ghofur dapat terwujud,” ungkapnya.

Selain itu, UAS juga menyinggung pentingnya pendidikan agama sejak dini kepada anak-anak sebagai investasi dunia dan akhirat.
“Kalau harta ditinggalkan kepada anak akan habis, akan tetapi kalau bekal pendidikan agama yang diberikan pasti tidak akan habis dan kelak akan menjadi bekalnya di dunia dan akhirat,” tandasnya.

Puluhan ribu jemaah terlihat asyik mendengarkan Tausiah UAS yang berlangsung sekitar 140 menit.

Diakhir acara UAS menutup Tabligh Akbar dengan Do’a Bersama. Acara berlangsung aman dan tertib dalam pengamanan aparat yang berjaga-jaga dilokasi maupun di sepanjang jalan menujulokasi acara. ***

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.