Puluhan Rumah di Kelurahan Legok Ludes Dilalap Api

Penulis : M Asrori S ll Editor : Redaksi

Salah satu rumah warga di RT.15 yang terbakar (foto Asrori)

INFOJAMBI.COM – Puluhan rumah warga di RT 15 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, ludes dilalap api, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Lurah Legok, Zulkarnain, rumah warga yang ludes terbakar tersebut sedikitnya ada 12 rumah, sembilan rumah warga diantaranya hangus terbakar, selebihnya hanya mengalami rusak ringan karena hanya terkena percikan api saja.

Masih kata, Zulkarnain, untuk sembilan kepala keluarga yang kehilangan rumah, terpaksa diungsikan ke rumah warga sekitar dan kantor Lurah. Sementara bagi warga yang rumahnya rusak ringan, tetap tinggal rumah mereka.

“Api mulai berkobar diperkirakan sekitar pukul 15.00 wib, dan baru dapat dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian, berkat bantuan mobil pemadam kebakaran Kota Jambi, dan dibantu warga setempat, ujar Zulkarnain.

Upaya untuk memadamkan api memang sedikit mengalami kendala, karena akses jalan terlalu sempit sehingga mobil pemadam tidak lebih mendekat dilokasi titik api yang membakar rumah warga. Petugas Damkar terpaksa menarik selang air hingga puluhan meter, tegas Zulkarnain.

Lurah Legok, Zulkarnain, didampingi Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri, mengatakan, untuk korban jiwa tidak ada, sedang kerugian materi hingga saat ini belum bisa ditaksir.

Salah seorang warga yang enggan disebut namanya, menyebutkan api muncul pertama kali berasal dari salah satu rumah milik Joni.

“Dari pagi listrik memang mati, tapi sekitar habis waktu salat Asar, tiba-tiba muncul kobaran api dan terus membesar,” ujar warga tersebut menambahkan.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.