Minggu, 19 November 2017 | 04:28

Puluhan Siswa SD Keracunan Siomay

Puluhan siswa keracunan setelah makan siomay || foto : andra rawas

KOTAJAMBI – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Kota Jambi dilarikan ke lGD Rumah Sakit Abdul Manap, Sabtu (11/3). Mereka mengalami keracunan setelah menyantap makanan siomay.

Awalnya, anak-anak tersebut mengikuti kegiatan yasinan tak jauh dari sekolahnya. Setelah makan siomay tiba-tiba para siswa itu mengalami mual dan muntah-muntah. Mereka pun harus dirawat.

Tak hanya para siswa SD yang terletak di Kelurahan Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi yang keracunan. Beberapa orangtua juga ikut keracunan.

Banyaknya siswa yang keracunan dan sempitnya ruang IGD membuat para siswa harus ditempatkan di lantai rumah sakit. Namun mereka tetap diawasi oleh perawat dan tim dokter.

Beberapa siswa yang lemah fisik terpaksa dirawat intensif. Kabid Pelayanan RSUD Abdul Manap, dr Linda, mengatakan, para pasien yang dilarikan ke rumah sakit berjumlah 24 orang siswa dan enam orangtua siswa.

Seorang siswa, Sahrudin, mengaku lemas akibat muntah-muntah setelah makan siomay. Dia mengadu ke orangtuanya dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dilakukan observasi selama empat jam oleh pihak rumah sakit, puluhan pasien keracunan dibawa ke ruang perawatan, untuk proses penyembuhan dan perawatan lanjutan. (infojambi.com/d)

Laporan : Andra Rawas​

 




Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.