Senin, 19 November 2018 | 18:39

Puluhan Wartawan Ikuti Media Gathering SKK Migas

Tim Liputan

Drs.H. Mursyid Sonsang ketua FJM Provinsi Jambi

INFOJAMBI.COM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, SKK Migas dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi mengadakan program Media Gathering, dan tahun ini kembali diselenggarakan Media Gathering, namun kali ini mengambil tempat di Bangka, tepatnya di Hotel Tanjung Pesona Sungai Liat Provinsi Bangka Belitung,

Media Gathering yang dibuka Kepala SKK Migas Wilayah Sumbagsel diwakili Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Muhammad Agus, Senin (13/8/2018) cukup mendapat perhatian serius para Jurnalis dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun media online yang ikut dalam Media Gathering tersebut.

Menurut Muhammad Agus, media memiliki peranan yang sangat penting dan strategis bagi tumbuh dan berkembangnya SKK Migas dalam mewujudkan sinergitas yang erat antara SKK Migas dan FJM Sumsel dan Jambi.

Disisi lain, tambah Muhammad Agus, media gathering ini juga untuk ajang silahturahmi antara SKK Migas dan Media anggota FJM.

Tidak seperti biasanya, Media Gathering yang selama ini hanya diikuti oleh Media anggota FJM Provinsi Jambi, namun kali ini penyelenggaraannya juga diikuti oleh para jurnalis dari berbagai media anggota FJM dari Sumatera Selatan, yang seluruhnya berjumlah 95 wartawan.

Sementara Ketua FJM Provinsi Jambi Mursyid Sonsang, yang didaulat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan media gathering ini merupakan sarana untuk silahturahmi dan menambah ilmu, khususnya dibidang migas.

“Melalui FJM saya berharap pengetahuan wartawan anggota FJM terhadap kegiatan industri hulu migas lebih meningkat, sehingga penulisan berita tentang migas lebih baik lagi, ”harapnya.

Mursyid, juga mempersilahkan wartawan memberitakan masalah Migas, namun hendaknya terlebih dulu harus dikonfirmasi, dan FJM tidak ada kepentingan untuk membackup SKK Migas. “Silahkan para wartawan menulis tentang migas, namun hendaknya dikonfirmasikan terlebih dahulu” ungkap Mursyid yang pernah menjabat sebagai ketua PWI Provinsi Jambi dua periode dan lulusan Lemhanas ini.

Peserta Media Gathering SKK Migas-KKKS Sumsel dan Jambi

Media Gathering yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2018, selain diisi dengan materi Sharing Sesion dari wartawan senior Tempo Wahyu Muryadi, juga berbagai kegiatan lainnya seperti Pengenalan Dasar Photograpy, Amazing Jurnalist Race dan olahraga bersama.***


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.