Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:27

Pura-Pura Shalat, Kotak Amal Diembat

Pencuri kotak amal terekam CCTV || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — Meski gerak-geriknya terekam kamera pengintai (CCTV), seorang spesialis pencuri kotak wakaf mesjid tetap nekat melancarkan aksinya. Pencuri ini bermodal besi kecil.

Untuk menghindari kecurigaan warga, pelaku pura-pura jadi jemaah. Dalam aksi di Mesjid Nur Taqwa di Jalan Ir Djuanda, Mayang Mangurai, Simpang III Sipin, Kotabaru, Kota Jambi, dari rekaman CCTV terlihat pelaku hanya sendirian.

Dengan santai pelaku berjalan ke arah mesjid sambil menyandang kain sarung. Sebelum masuk ke mesjid, dia mengambil air wudhu. Pelaku juga melaksanakan shalat di dalam mesjid.

Merasa kondisi aman, pelaku mengeluarkan besi yang diselipkan di pinggangnya. Dia mencongkel gembok yang terpasang di kotak amal. Dalam CCTV tampak pelaku mondar-mandir di dalam mesjid sebelum beraksi.

Melalui CCTV juga terlihat pelaku berusaha membuka kunci gembok kotak wakaf, menggunakan tangan dan kakinya. Pencurian terjadi siang hari.

Pengurus mesjid, Heru, mengatakan, akibat pencurian ini kerugian mencapai jutaan rupiah. Uang yang dikumpulkan setiap hari itu belum bisa sempat dihitung. Aksi ini sudah sering terjadi dan membuat resah jemaah mesjid dan warga.

Pengurus Mesjid Nur Taqwa sudah melaporkan pencurian kotak wakaf tersebut ke polisi. Mereka berharap pelaku segera ditangkap. (infojambi.com/DD)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.