Pusakademia Serahkan Buku Saku Tanggap Covid-19 ke Gugus Tugas Provinsi Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pusat Kajian Demokrasi dan Kebangsaan menyerahkan Buku Saku Digital RED-C19 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi melalui Pj. Sekda dalam rangka mendukung upaya penanggulangan wabah virus corona di Provinsi Jambi, Selasa (19/5/2020).

Direktur Pusakademia Mochammad Farisi, LL.M mengatakan buku saku ini merupakan sumbangsih Tim Pusat Kajian untuk membantu pemerintah dalam memberikan informasi, edukasi dan motivasi yang benar kepada masyarakat.

Ia menyebutkan selain pada gugus tugas buku saku ini juga diserahkan ke Ketua DPRD Prov. Jambi dan akan kami bagikan juga ke lembaga lain seperti Polda Jambi, BPBD, Dinas Sosial, MUI Prov. Jambi, Organisasi Kepemudaan, dsb.

Buku saku digital (pdf) ini berisikan 36 halaman, berisi beragam informasi dalam bentuk gambar supaya lebih menarik, yang menjelaskan apa itu Covid-19, cara penularan & pencegahan, tanda dan gejala, desa tanggap Covid-19, menjelaskan OTG, ODP dan PDP, maklumat kapolri, panduan beribadah dimasa pandemi, dll.

Buku saku ini diramu dari berbagai sumber resmi pemerintah dan telah direview oleh akademisi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UNJA.

Ketua Relawan Edukasi Daring Covid-19 (RED-C19) Bahren Nurdin, MA menjelaskan bahwa buku saku ini diperuntukkan bagi para relawan dan masyarakat umum, sebagai bekal untuk memberikan edukasi daring, kita telah melakukan pelatihan RED-C19 tanggal 7 dan 9 Mei yang lalu dan saat ini jumlah relawan aktif adalah sebanyak 491 orang yang bertugas setiap hari memberikan informasi, edukasi dan motifasi bagi masyarakat melalui media sosial.

Buku saku ini dapat di download di website kami https://pusakademia.com/unduhan .

Semoga buku ini bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan Jambi khususnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.