Pusdokkes Polri Beri Penyuluhan Kesehatan di Jambi

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen.Pol. Drs. Muchlis AS MH membuka acara penyuluhan kesehatan dari Pusdokkes Polri dengan tema Pola Hidup Sehat Guna Mencegah Penyakit Degeneratif, dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan dan kinerja di Polda Jambi.

Penyuluhan dilaksanakan di ruang Gaharu 1 Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Kamis 20 Juni 2019, dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen.Pol. Drs. Ahmad Haydar SH MM, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ning Muchlis serta pengurus, pejabat utama Polda Jambi dan perwakilan peserta dari Satker Polda Jambi.

Kapolda Jambi menyampaikan, Indonesia tengah menghadapi tantangan besar, yakni masalah kesehatan. Masih banyak penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah diatasi muncul kembali, meningkatnya penyakit tidak menular dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia yang akan sangat mempengaruhi pembangunan dan ekonomi.

Penyakit degeneratif mengacu pada kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring berjalannya waktu, hipertensi, diabetes, stroke dan penyakit jantung termasuk kedalam penyakit degeneratif, faktor gaya hidup bisa meningkatkan resiko terkena penyakit degeneratif diantaranya konsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolahraga, merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

Kapolda Jambi mengapresiasi kegiatan penyuluhan kesehatan yang diadakan oleh Pusdokkes Polri bersama dengan Biddokkes Polda Jambi ini dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan dan kinerja khususnya terhadap anggota polri, ASN dan keluarga Polda Jambi.

Diharapkan peserta memperhatikan dengan seksama materi dan ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga nanti para peserta penyuluhan dapat memahami pentingnya pola hidup sehat guna mencegah penyakit degeneratif. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.